me

me
I Just Wanna Be Loved

Minggu, 05 Agustus 2012

Derita Kelahiran Cina-Melayu


Berikut deritaku sebagai kelahiran Cina-Melayu. Berkulit Cina tapi beragama Islam.

Orang A                : Agamamu apa,Yu?
Yulita                     : errr
Orang A                : katolik ya?
Yulita                     : bukan
Orang A                : oh pasti kristen
Yulita                     : bukan??!!!! Aku muslim L

99% penduduk Indonesia mengira agamaku bukan Islam. Ini menjadi bumerang kawan. Ingin menangis tapi air mata tak bisa keluar. Ingin rasanya aku memperlihatkan kepada mereka bahwa aku ini benar-benar muslim .

Hingga pada suatu hari Sabtu, Aku sengaja memakai jilbab. Dengan derap langkah kaki yang bangga, aku pun memasuki kelas. Ini lah hari pembuktian bahwa aku muslimah sejati!

Orang B                 : Yulita, kamu pakai jilbab?
Yulita                     : Iya bagaimana? Pantas kan? Hohohoho
Orang B                 : Iya cocok Yu. Cocok banget!
                                Mirip biarawati ya?
Yulita                     : Biarawati? (What!?!?!?!”)

1 komentar:

  1. ga perlu disebut derita aghh, lebayy,,,, biarlah terpancar dari kehidupanmu yang akan membuktikannya,,, ^.^

    BalasHapus